Lewat M-CAP, Masyarakat Desa Jelajahi Dunia Maya

Pemerintah kabupaten Probolinggo bersama tiga kabupaten lainnya; Kabupaten Malang, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Sampang di Povinsi Jawa Timur diprogramkan oleh Depkominfo untuk menerima bantuan mobile community acces point (MCAP). Kabag Kominfo Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menyatakan mobil ini memang cukup memadai untuk menjangkau daerah-daerah yang selama ini masih kurang mendapatkan penyebaran teknologi informasi, bahkan akan menjangkau hingga ke pedesaan.

Mobil yang diterima pada Selasa (13/1) di sekretariat Pemkab di Dringu, sebagaimana dikabarkan www.jawapos.co.id menurut Edy bermula pada pertengahan Desember lalu,bupati memberi kabar bahwa Menkominfo melalui telepon menyatakan kalau kabupaten Probolinggo mendapatkan bantuan mobil dari Depkominfo. Selanjutnya Kominfo Probolinggo menindaklanjuti hal tersebut dengan Depkominfo.

Bantuan ini memang ditujukan kepada bagian Kominfo bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelayanan Kominfo bagi masyarakat luas hingga ke desa-desa dan secara teknologi, perangkat teknologi dan pendukungnya memungkinkan mobil ini masuk hingga ke pedesaan dan beroperasi secara mandiri.

MCAP dilengkapi dengan fungsi-fungsi TIK ; wartel, wanet dan fax. Di bagian kanan dan kiri yang menggunakan gaya pintu ke atas tersebut langsung dapat dilihat 6 unit komputer yang bisa terakses internet. Dengan modem HP CDMA koneksi internet berlangsung secara nirkabel.

Edy berharap keberadaan mobil ini dapat mengatasi kesenjangan informasi yang terjadi selama ini. Sehingga masyarakat yang terletak di desa-desa juga mampu menikmati fasislitas teknologi informasi. “Mobil ini memang cukup memadai untuk menjangkau daerah-daerah yang selama ini masih kurang mendapatkan penyebaran teknologi informasi,” ujarnya.

(Martin Simamora)
http://www.indonesia.go.id
http://jakarta.wartaegov.com


Bookmark and Share

Artikel Terkait Lainnya



0 Komentar:

Poskan Komentar

Matur nuwun nggeh sampun koment.. !!